Update Berita :

Anak Panti, Peringati Tahun Baru Islam Bersama Ormawa UNSIL

15 January 2013

  Dalam rangka memperingati hari raya Islam, tahun baru Muharam, LDK KISI (Kerohanian Islam Siliwangi) Universitas Siliwangi mengadakan event Gebyar Satu Muharam, yang telah dilaksanakan Ahad, 25 November 2012 di kampus Universitas Siliwangi. Acara yang diikuti oleh 8 perwakilan ormawa di Universitas Siliwangi (UNSIL) ini, antara lain UKM Pramuka, Himapenjas, BEM Fisip, Himagro, HMPS Diksatrasia, Himatif, UKM Kopma dan BEM FIK, bisa berjalan dengan lancar.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pembantu Rektor III , Dr. H. Dedi Natawijaya, M. Si., tidak hanya saja mengadakan sebuah event belaka, namun adanya keinginan untuk saling berbagi  kepada saudara-saudara kita yang tinggal di panti asuhan, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Pelaksana, Tatang Muhamad Abdul Rasyid, “Kita bisa lebih menghargai salah satu kultur islam yang seakan terlupakan oleh umat islam itu sendiri yaitu Tahun baru Hijriah dan di tahun yang baru diharapkan bisa meningkatkan semangat baru muslimin untuk beromba-lomba dalam kebaikan.” ujar mahasiswa semester 5 ini. Acara yang dilangsungkan, lebih bermakna saat Ust. Agus Sugiarto mengisi materi keagamaan dengan dilangsungkan penilaian tumpeng peserta ormawa yang dipamerkan.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan Gebyar Satu Muharam, atau yang lebih akrab dengan panggilan GSM, dijurii oleh 2 orang juri profesional, yakni Bapak Jajang, dosen Akademi Pariwisata (Akpar) dan Fikfik Rifqi R. Keberadaan anak-anak panti asuhan yang berjumlah kurang lebih 56 orang dari Panti Asuhan Harapan Bunda, lebih memeriahkan acara, terlebih saat makan bersama dengan para peserta ormawa dan ditutup dengan acara bakti sosial.
Perlombaan tumpeng ini diakhiri dengan pengumuman kejuaraan, UKM Pramuka sebagai juara pertama, Himatif sebagai juara kedua dan BEM FIK sebagai juara ketiga. Adanya kegiatan ini, diharapkan sebagai titik tolak syiar dakwah islam di lingkungan kampus, juga sebagai wahana silaturahim antar civitas akademika dengan saudara-saudara kita yang tinggal di panti asuhan, menunjukan bahwa kehidupan adalah sama, Allah swt., tidak menciptakan manusia untuk saling membeda-bedakan, kecuali dari imannya. wallohualam



Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :
 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger