Update Berita :

HEADLINE NEWS

BERITA TERKINI:
Powered by Blogger.

KOLOM KADERISASI

Asslamulaikum Sahabat Semua, di Kampus Perjuangan Universitas Siliwangi. nah, Bagi Sahabat yang mau gabaung di UKM KISI (Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Siliwangi) silakan formulirnya bisa download di SINI ....
DK KISI Univsersitas Siliwangi Tasikmalaya mengdakan acara “Forum General Discussion” oleh Departemen Internal...
Kampus perjuangan Universitas Siliwangi-Sahabat KISI (Kerohanian Islam Siliwangi) semua pada Sabtu sampai Ahad, 5-6/01/2013, KISI telah menyelenggarakan SIAM (Studi Islam Awal Mula) 1 season 3 yang dilaksanakan di Jabal Thoriq Cirando Kabupaten Tasikmalaya...
  • Perlengkapan Peserta SIAM 1 Season 3, "OutBound KISI"
  • Open Recruitment Anggota Baru KISI 2012
  • KOLOM EKSTERNAL

    'Kamis, 24/01/03, Dahsyat.. LDK KISI (Lembaga Dakwah Kampus Kerohanian Islam Silwangi) 'Rihlah ila kampoeng oelin fil situ gede'...

    SEKITAR KITA

    Kampus Perjuangan Universitas Siliwangi, menggelar acara jalan sehat untuk hari jadinya UNSIL yang ke 35 Tahun 2013......
    Kampus Perjuangan Universitas Siliwangi para wisudawan – wisudawati, 23/5 Gedung Mandala penuh dengan Mahasiswa mahasiswa yang wisuda dari berbagai Fakultas dan Jurusan.....
    TASIKMALAYA – Polisi menembak mati seorang pelempar kaleng yang diduga bom rakitan ke pos polisi di perempatan Jalan Mitra Batik dan Jalan RE Martadinata.....
    Ciamis 12/5 Sebuah perjalanan tiga mahasiswa dari LDK KISI Universitas Siliwangi Tasikmalaya menuju ke UNIGAL (Universitas Galuh Ciamis) '...
    'Kamis, 24/01/03, Dahsyat.. LDK KISI (Lembaga Dakwah Kampus Kerohanian Islam Silwangi)Kampus Perjuangan, Selasa 29/01/13 - Universitas Siliwangi mengadakan kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Siliwangi Periode 1 Tahun Akademik 2012/2013 Januari sampai dengan Maret 2013 '...

    Goresan Pena di Bulan Ramadhan

    17 September 2015




    Sudah dua hari ana tidak pulang ke Saung Qur'an seperti hari-hari sebelumnya. Hari kemarin ruang sekre himpunan menjadi pilihan. Karena hari terlanjur gelap, rintik hujan terlanjur membasahi tanah yang telah lama kering. Sepulang persiapan untuk aksi damai dalam rangka memperingati hari Koperasi Indonesia (9/7/15). Tak sengaja ana lihat akhwat dan ikhwan menjual takjil berkeliling menelusuri kampus. Dan hari ini hari kedua ana lihat ikhwan dan akhwat yang juga masih menjual takjil disekitar kampus.
    Maafkan ana ya akhi, ya ukhti sampai harus antum berjualan untuk menambah dana yang dibutuhkan untuk agenda syiar dan dakwah di Kampus tercinta. Maafkan ana yang justru mengeluh lelah dengan banyaknya amanah.
    Tapi senyum semangat antum menyadarkan ana bahwa lelah ini begitu indah jika kita Lillah. Jika Lillah lelah ini akan Allah gantikan dengan Jannah-Nya di Yaumil Akhir.
    Terima kasih atas semuanya ya...
    Semoga kita semua selalu diistiqomahkan dalam perjuangan ini.

    Dakwah adalah Cinta.

    Cc : Wily Ramadhan 2012

    Silaturahim bersama KURMA POLTEKES

    18 April 2015

    Alhamdulillah, Sabtu 18 April bisa menjalin silaturahim bersama sahabat kampus lainnya, tepatnya dari Kumpulan Remaja Masjid (KURMA) POLTEKES Tasikmalaya, dalam agenda Study banding terhadap kepengurusan LDK KISI UNSIL, kami menerima dengan senang hati, adanya kunjungan dari sahabat KURMA terlebih apabila ada yang bisa kami bantu, kamipun sangat senang apabila bisa berbagi manfaat.
    Acara berlangsung dari pagi hinga siang hari, dihadiri oleh pengurus dari kedua belah pihak. dimulai dari pemaparan mengenai keorganisasian, baik dari KISI maupun KURMA dilanjutkan dengan diskusi berbagai pengalaman dan rencana kedepan supaya ukhuwah diantara kita sesama LDK bisa terjalin dengan baik.
    Tentu saja agenda kedepan menjadi sebuah harapan, dan sangat dinanti untuk bisa kembali menjalin silaturahim, baik sebatas kajian ataupun berbagai acara lainnya seperti rihlah akan menjadi sebuah acara yang ditunggu dan mudah-mudahan bisa bersama dengan LDK yang lain.

    Arah Kehidupan

    12 April 2015

    Arah Kehidupan

    Suara bising selalu datang di tempat ini, tempat dimana beberapa anak mempertaruhkan hidupnya. Siang itu di daerah yang tak cocok tuk ditempati, sang surya memancarkan sinar super dahsyatnya.
                Cuaca di daerah itu terasa sangat panas, ditambah lagi suara kereta yang datang dari arah berlawanan dengan laju motor Pak Bondan yang terasa mencekik di telinga. Kereta dengan asap mengepul di udara dan suara khasnya itu, menambah suasana lebih sumpek.
    Selamat siang Bos!” sengaja Rian menambah volume suaranya yang sudah terasa kering di tenggorokan. Memang, di tengah keadaan sekarang ini amatlah diperlukan segala hal yang sifatnya lebih.
                Pak Bondan menyunggingkan senyumnya yang selalu dibanggakan para anak muda di sana. Terlihat Pak Bondan seperti berucap sesuatu. Diikuti gerak bibirnya, dan Rian tahu kalau Pak Bondan membalas salamnya. Agak sulit memang indera pendengarnya untuk menerjemahkannya. Sebab, tahu kan suara yang keluar di tempat itu saling beradu.
                “Waduh dilihat dari raut mukanya kayaknya cerah banget nih, tapi dari aroma badannya sangat jauh sekaleee !” Ucap Pak Bondan yang hendak memarkirkan motornya, diikuti gelak tawa anak-anak di sana.
                Tanpa basa-basi lagi, Pak Bondan menerangkan maksud kedatangannya. Jelas tersirat dari ekspresi anak-anak di sana, mereka setuju usulan Pak Bondan.
               
    Di tempat lain yang jelas jauh dari yang namanya bising, seorang gadis berparas cantik dan imoet-imoet tengah duduk memandangi suasana siang itu lewat jendela kamarnya yang terbuka lebar. Sinta –nama gadis itu- menebarkan senyumnya seketika pada burung-burung yang bernyanyi di langit yang membentang luas dengan awan sebagai penghiasnya dan matahari sebagai pelengkapnya, juga pada ikan-ikan yang menari riang di kolam nan indah, pada rumput yang bergoyang dan pada daun-daun yang terhempas oleh angin.
                “Nona, sudah waktunya untuk terapi!” Ucap salah satu pembantu yang sekaligus perawatnya sembari mendorong kursi roda yang tengah diduduki Sinta.
                Meskipun Sinta sudah diberi kecantikan yang patut disyukuri dari sang pencipta, tapi tetap saja di dunia ini tak kan ada yang sempurna.
               
                Pagi yang cerah, terlihat sang surya mendukung anak muda di pinggiran rel untuk melakukan kegiatannya.
                “Sudah disiapkan belum alat tempurnya?” tanya Rian sambil memeriksa tasnya
                “Siiplah!” balas Petir –pemuda berkulit sawo kematengan- sambil mengacungkan jempolnya.
                “Ok, semuanya beres, sekarang yo kita berangkat. Pak Bondan sudah menunggu!” Eko menggendong ransel di atas punggungnya yang kuat. Terlihat Niko masih sibuk dengan tasnya, susah payah dia menyelipkan barang di sana.
    “Hei, tunggu ekeu !!!” Dan keempat sekawan itu siap berangkat.
               
                Suasana pagi mulai hilang ditelan berbagai aktivitas orang-orang yang memadati kota Rahayu saat itu. Terlihat di pinggiran jalan sudah banyak yang menggelar dagangannya menghalangi para pejalan kaki.
                Kota Rahayu pada siang hari terasa ramai, begitu pula pada malam hari yang tak kalah ramainya. Bila malam tiba, para kupu-kupu malam melancarkan aksinya.
    Terlihat di sudut Zebra Cross, seorang lelaki bertubuh gemuk tengah duduk di atas motornya.
                “Hei, itu Pak Bondan !” tunjuk Niko.
                “Wah, pagi sekali kalian datang, sampai-sampai Mentari pun jera menunggu kalian”, ledek Pak Bondan. Anak-anak tertawa malu, sebab mereka sadar telah datang terlambat.
                “Yo, kita langsung ke lapangan sekarang !” ajak Pak Bondan. Mereka pergi meninggalkan tempat yang membisingkan itu.
               
    Di sudut lain, terlihat seorang anak celingak-celingukkan was-was melihat keadaan. Tak salah lagi, ternyata dia berencana akan mencuri dompet seorang ibu yang tak berhati-hati.
                Tetapi Rian melihat kejadian itu. Si anak tak menyadari kalau dirinya diperhatikan, langsung berlari sembari memegang dompet berwarna hitam keabu-abuan milik Ibu tadi. Saking girangnya, dia tak sengaja menabrak lelaki yang bertubuh kekar.
                “Oow, maaf Bang !”Ucapnya.
                “Hei, kalo mau minta maaf jangan padaku, tapi pada Ibu itu !” Pinta Rian –orang yang sengaja menghalangi gerak anak ingusan itu- sambil menunjuk ke arah ibu-ibu yang terlihat cemas.
                Anak tadi hendak kabur, tapi Rian tak bisa melepaskannya begitu saja. “Eit, eit, mau kemana kamu, kecil-kecil udah berani ngelawan ya!” Rian menarik bajunya.
                “ Tolong aku Bang, kalo nggak ada ini aku nggak bisa makan!” Ucap anak itu memelas sambil menunjukkan dompet itu.
                “Oke, aku akan ajak kamu makan, asal balikin dulu dompet itu!” Pancing Rian. Mata anak itu berbinar- binar. “Iya deh Bang, tapi aku nggak berani, takut digebukin orang lagi” Kata-kata anak itu bergetar, dia berucap sambil mengusap ingusnya.
                “Kamu ini gimana sih, ngambilnya berani tapi balikinnya nggak?! Rian memandangi anak itu. Melihat keadaannya, dia jadi nggak tega. Akhirnya Rian mau menolong anak itu. Sementara, kawan-kawannya hanya tertawa melihat tingkahnya.
               
    “Oh, jadi Lo ini salah satu anak yang jadi korban di Era Globalisasi ini?” Ucap Niko penuh perhatian. Setelah semuanya sampe di tempat tujuan.
                Niko, Rian, Eko, Petir, termasuk Pak Bondan memperhatikannya dengan seksama mulai dari ujung jari kaki hingga ujung rambutnya yang berantakkan.
                “Iya bang, dari kecil aku nggak punya orang tua, hidupku hanya sebatang korek api”, ucapnya sambil melahap makanan yang sudah disajikan oleh Rian.
                “Waduh, malang kali nasib kau”, ucap Petir dengan gaya Bataknya.” Eh tapi dimana-mana yang namanya manusia tuh pasti dilahirkan berkat adanya orangtua, lha ini, gimana sih dikau!” lanjutnya.
                Pinto –nama anak itu- hanya tertawa kecil sebab tertahan oleh makanan yang memenuhi mulutnya.
                 “Satu hal lagi, kenapa Lo berani nyuri, padahal itu nggak pantes buat Lo?” tanya Niko.
    “Yah, beginilah hidup seorang anak yang tumbuh di jalanan, sulit rasanya menghadapi persaingan di sana, sehingga terpaksa aku melakukan hal ini demi untuk menyambung hidup”, Jawabnya sok tua.
                “Alaaa, bisa aja Lo”, Elak Niko sambil mendorong kepala Pinto dengan jari telunjuknya, sementara anak itu hanya memasang seyumnya yang terlihat bangga.
                “Wah, kebetulan banget ya nasib kita-kita juga persis kayak gitu. Kami benci sama orangtua kami yang tega menelantarkan kami sebelum jadi orang, tapi di balik kebencian itu tersimpan berjuta-juta rasa sayang, dan rindu yang mendalam”, Ucap Eko. Semua yang berada di sana tiba-tiba tertunduk sedih.
                “Ya udahlah yang lalu biarlah berlalu, jadi sekarang TIM kita bertambah satu, HIDUP ANAK JALANAN!” seru Rian sambil mengepalkan tangannya ke atas dan disambut teriakkan anak-anak di lapangan tempat kelima sekawan itu membuat karyanya.
                Mereka memang sering berkumpul di sana, meskipun tempatnya di dekat tumpukkan sampah, tapi itu tak jadi halangan, sebab semua sampah di sana dikumpulkan oleh mereka sendiri. Tetapi bukan berarti anak-anak itu pemulung Lhoooo!!!
                Menjelang sore, mereka kembali ke rumahnya masing-masing. Meskipun tempat tinggal mereka tak layak dibilang rumah, tapi setidaknya dapat melindungi mereka dari terpaan panas dan cengkraman dingin yang selalu datang tiap waktu.
                Di tengah perjalanan, ada satu hal yang menarik perhatian Rian. Sebuah mobil yang tergolong mahal melaju di depan kelima anak itu. Dan berhenti tepat di depan pemukiman kumuh.
                Dari dalamnya terlihat sebuah kursi roda yang kemudian diduduki oleh seorang gadis sambil tersenyum manis dan sepintas memandang Rian. Jelas aja dia deg-degan dan jadi salting. Gadis itu berpaling karena banyak anak yang menghampirinya, termasuk Pinto yang sedari tadi berada di samping Rian.
                “Bang itu Kak Sinta, orangnya baik lho suka ngasih hadiah, yuk!”, kata Pinto samangat. Dia memegangi dan mendorong tangan Rian, tapi Rian malah mengelak.
                Dalam hati dia kagum, “wah, udah kaya, cantik, baik lagi sama anak-anak jalanan yang tak sepadan dengannya”
                Rian terus memandangi gadis itu, ternyata diam-diam dia suka.
                “Oh Sinta………………!”
    “Eh, yo pulang, udah kesorean nih!” sahut Petir menyadarkan lamunan Rian. Sebelum mereka pergi, sesaat Rian memberikan senyumnya pada Sinta yang memang sedang memandangnya. Dari jauh pun gadis itu membalas senyumnya.
                Suara-suara yang sedari tadi terdengar membisingkan, kini lambat laun semakin samara, mengecil dan…lenyap. Keadaan di kota memang sedikit berbeda dengan daerah sekitar tempat tinggal Rian dan teman-temannya. Meskipun terkadang sering terdengar laju kereta api yang melintas si atas rel yang begitu nyaring.
                Rian dan temannya berjalan melewati jenbatan kecil yang menghubungkan antara kota dan daerah kecil itu.
                “Wah gimana nih, kita ikut saja di masjid itu ya!” saran Rian saat mendengar suara adzan maghrib, sehingga mereka memutuskan untuk shalat di masjid yang letajnya tak jauh dari tempat tinggal mereka.
                Saat shalat, rasanya semua beban yang mereka rasakan hilang dengan melaksanakan sujud dan merebahkan semua masalah mereka kepada Sang pencipta. Karena hanya kepadaNyalah mereka memohon.
     * * *
                Esok paginya, seperti biasa ke empat sekawan itu siap untuk mencari kehidupan di kota Jakarta yang menurut banyak orang sebagai tempat segala kebahagiaan –tapi tidak menurut ke empat orang itu-. hanya yang berani menghadapi segal rintangan yang menghadang, maka dialah yang akan jadi pemenang. Dan siapa yang lebih pandai, maka dialah yang akan bertahan.

    Deska Pratiwi, S.Pd - Alumni LDK KISI

    Event, Seminar Pelatihan Menulis dan Bedah Buku (LDK KISI UNSIL)

    12 March 2015



    Yuk ikuti acara Seminar pelatihan menulis dan bedah buku "Motivamin Sukses Bahagia Meraih Cita Menggapai Cinta" bersama Kemas Mahmud Al-hanif Minggu 29 Maret 2015 di Gd.Rektorat Lt.2 Universitas Siliwangi.
    Pendaftaran : 25 k (tiket, sertifikat, snack, souvenir dan doorprize menarik) registrasi ketik Seminar_Nama Peserta_Asal Sekolah/Kampus/Kota kirim ke 089604010768 atau daftar langsung di sekretariat Kisi blk Gd.Mandala Unsil. Ayo buruan peserta dibatasi hanya untuk 500 orang. Bagi kamu yang suka menulis ikuti pula sayembara menulis cerpen "Meraih Cita Menggapai Cinta" 30 cerpen terbaik akan dibukukan info lebih lanjut hubungi :

    FB : KISI EXPO 2015
    CP : 082111773320 / 082216103155
    #KISIexpo2015
    #MeraihCitaMenggapaiCinta

    Kuliah Dhuha 2014 Pekan ke 2

    19 September 2014


    Assalamu a'laikum Wr. Wb.

    Ikutilah Kuliah Dhuha 2014
    "Lembaran Baru I'm In Love"
    14, 21, 28 September 2014

    Spesial for mahasiswa-mahasiswi UNSIL 2014
    The best of the best Training Motivation

    Yuk bersiap diri menyambut lembaran baru, masa depan cerah terarah dimulai dari langkah awal penuh berkah.... Insya Allah....
    Jangan sampai terlewatkan ya sahabat....

    Pekan 2
    Ahad, 21 September 2014
    pukul 07.00 WIB - selesai
    di Gedung Mandala Universitas Siliwangi
    bersama Shuvi Zaenal M, Ch, CHT, CI
    menghadirkan Mahasiswa IPB, ITB, UGM, UI
    "Potensi Aktivasi Prestasi"

    Yuk lihat teasernya>>>
    http://www.youtube.com/watch?v=Xi2fDBth10M

    #kuliahDhuha2014
    #KISISahabatSemua
    @kisiunsil

    Silahkan dikunjungi dan diadd MEDIA LDK KISI UNSIL
    Blog : http://ldkkisi-unsil.co.nr/

    Facebook : Ldk Kisi Universitas Siliwangi II
    Group Facebook : KISI | SAHABAT SEMUA
    Twitter : @kisiunsil

    #BiroMediaKISI

    https://www.facebook.com/events/1486025751646798

    Training Dasar Organisasi (TDO) KISI UNSIL 2014

    23 May 2014

    Assalamu a'laikum Wr. Wb.

    Kepada pengurus dan kader KISI 2012-2013 diwajibkan untuk mengikuti
    Training Dasar Organisasi (TDO) pada hari Kamis, 29 Mei 2014 pukul 07.00-selesai di Universitas Siliwangi.

    Wajib konfirmasi ke no 083827819570.

    "Jadilah antum bagian dari pejuang kejayaan Islam"

    Jazakallah

    KISI | Sahabat Semua

    https://www.facebook.com/events/1430665627193028

    JIMAT 23-05-2014 'Jurnalis' (Jagoan Nulis ala Islam)



    Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

    Jangan Lewatkan JiMat pekan ini 'Jurnalis' (Jagoan Nulis ala Islam) 
    Jumat, 23 Mei 2014 puku;l 15.30 di Gedung Serbguna FKIP

    Jadilah Pelopor Media Masa Islami Masa Kini

    KISI | Sahabat Semua

    Unsil Islamic Festival

    09 May 2014


    ikutilah dan hadirilah Konser Amal for PALESTINA,
    dan Talkshow bersama :
    BAKORWIL Priangan Timur
    H. Budi Budiman (Walikota Tasikmalaya
    Kunkun Kurniawan (Motivator Nasional)
    dimeriahkan oleh
    sahabat Angklung
    KISI Voice
    5 Tim Nasyid Pelangi

    Broadcasting by TAZTV
    #UnislislamicFestival
    #UIF
    #KISIsahabatSemua
    @kisiunsil
     


    Mentoring Trip KISI UNSIL 2014

    04 April 2014



    Lembaga Dakwah Kampus Kerohanian Islam Siliwangi (LDK KISI) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Siliwangi (UNSIL) yang eksis dan konsisten bergerak dalam mensyiarkan Islam di tatanan wilayah kampus Universitas Siliwangi Tasikmalaya yang sudah barang tentu mempunyai program kerja yang berkonsen pada peningkatan nilai-nilai Islam di kampus yang baru saja sudah berganti status menjadi perguruan tinggi negeri itu. Salah satu programnya adalah Mentoring Trip yang merupakan inovasi dari kegiatan mentoring yang biasanya hanya dilaksanakan di ruangan. Namun berbeda dengan mentoring trip ini yang mana mentoring dilakukan di alam terbuka. 

    Senin pagi hari, 31 April 2014 yang cerah merekah menyambut perjalanan kami menuju tempat tujuan mentoring trip kali ini yang bertempat di Curug Gado Bangkong, dan Curug Badak yang masih berada di sekitar kaki Gunung Galunggung. Alhamdulillah untuk mentoring Trip kali ini diikuti oleh sekitar 50 orang peserta dan merupakan mentoring trip gabungan karena tidak hanya diikuti oleh pengurus dan anggota LDK KISI tetapi juga diikuti oleh organisasi lain di luar UNSIL yaitu mahasiswa dari KAMMI, STAI Tasikmalaya, UPI Tasikmalaya, dan juga siswa dari SMAN 6 Tasikmalaya. 

    Diharapkan dengan adanya Mentoring Trip ini dapat meningkatkan keimanan akan kebesaran Alloh SWT, meningkatkan tali silaturahim dan persaudaraan, juga sebagai upaya memberikan semangat baru kepada seluruh pengurus dan anggota dalam menjalani program kerja yang akan datang yang mana tidak hanya memerlukan pengorbanan waktu dan tenaga tetapi juga pengorbanan pemikiran bahkan materi. 

    Aris Restu Maulana

    KOLOM SYIAR PELAYANAN KAMPUS



    diam itu emas






    Assalamu'alaikum wr.wb

    KISI present..
    Gebyar Satu Muharam
    tema : "Muharam penuh Berkah,, KarenaNya Aku Berhijrah"

    mempersembahkan LOMBA MENULIS online....











    ssalaamu'alaikum wr.wb..
    Sudah tau belum yah..

    KISI PRESENT
    Menyelenggarakan Kegiatan “ KULIAH DHUHA ”..
    Apakah itu...?
    Mau tau kan..???....













    Lembaga Dakwah Kampus Kerohanian Islam Siliwangi (LDK KISI) 22/4 KISI EXPO 2013. Acara yang telah dilaksanakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini merupakan acara rutin tahunan bernuansa religi....











    Kampus Perjungan Univeritas Siliwangi Tasikmalaya Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Siliwangi (KISI) mengadakan acara KISI EXPO 2013 16 Tahun KISI UNSIL Lebih bersahabat. ....










    INFORMASI Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Siliwangi Tasikmalaya Tahun Akademik 2013/2014....




  • Anak Panti, Peringati Tahun Baru Islam Bersama Ormawa UNSIL"
  • Kuliah Dhuha “Satu Masa, Sejuta Makna” 2012
  • KOLOM KEMUSLIMAHAN

    Pilih Cantikmu ^_^
    ukhty ... wanita yang cantik kulitnya akan takut terbakar panas matahari sedangkan wanita yang cantik akhlaknya akan takut terbakar api neraka





    Wanita itu bernama Rukaiyah... wajahnya tidak begitu cantik namun basuhan air wudhu yang selalu membasahi membuat dia tampak bersahaja.......














    Tasikmalaya (19/4/2013), Himatunnisa salah satu departemen semi otonom Kerohanian Islam Siliwangi mengadakan kegiatan internalisasi untuk anggota khsus kaum perempuan....












    "Kampus perjuangan. (9/4). Lembaga dakwah kampus UKM KISI Universitas Siliwangi kali ini mengadakan sebuah pelatihan tentang persiapan pra nikah yang bekerjasama dengan DPU DT Priangan Timur. Dengan dihadiri lebih dari 300 orang mahasiswa dari Tasikmalaya, Ciamis dan Garut....










    "Tersanjungkah engkau yang pandai bercakap tentang keheningan senyap ditingkah rintih istighfar, kecupak air wudlu di dingin malam, lapar perut karena shiam atau kedalaman munajat dalam rakaat-rakaat panjang. Tersanjungkah engkau dengan licin lidahmu bertutur....

    KOLOM TAUJIH

    Bismillah – Tidak terasa momentum wisuda sebentar lagi akan kita rasakan di Universitas Siliwangi. Hingar bingar tawa bahagia dan kegembiraan mewarnai segenap atmosfir kampus perjuangan ini......
    Tips islami ini semoga bermanfaat dan dapat menjadi bagian dari kiat sukses dan persiapan menghadapi Ujian Nasional yang pada gilirannya menjadi bagian dari keberhasil siswa secara keseluruhan......
    Rasulullah saw. Lahir pada hari Senin tanggal 12 Rabi’ul Awwal tahun Gajah, bertepatan dengan 20 April 571 M., yaitu pada akhir abad ke-6 Masehi.....

    KOLOM MOTIVASI & RENUNGAN

    Optimislah, walaupun engkau berada di tengah-tengah badai angin topan. Walaupun kelembutan Allah berlangsung lama Namun bagai kedipan mata yang sayu bagi yang tak bersyukur.......
    Seorang Ibu terduduk di kursi rodanya suatu sore di tepi danau, ditemani Anaknya yang sudah mapan dan berkeluarga. Si ibu bertanya " itu burung apa yg berdiri disana ??....
    Dingin. Tak kurasakan aliran darah beredar dalam tubuhku. Hatiku sakit menerima akhir dari kenyataan yang sebenarnya. Pikiranku terus melayang mengingat seluruh rangkaian kejadian yang telah kualami. Tak kusangka, akhir dari semua ini membuat hatiku terasa teriris....

    TOTAL PENGUNJUNG

     

    © Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger