Update Berita :

Kuliah Dhuha “Satu Masa, Sejuta Makna” 2012

27 September 2012


kuliah dhuha perdana oleh Setia Furqon Kholid
            Kampus Perjuangan (23/9). Lembaga Dakwah Kampus Kerohanian Islam Siliwangi (LDK KISI) menggelar acara KULIAH DHUHA. Acara yang dilaksanakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Siliwangi Tasikmalaya ini merupakan acara rutin tahunan dalam bentuk training motivasi dengan peserta yaitu seluruh mahasiswa baru.
“KISI merupakan salah satu UKM di Unsil dan satu-satunya UKM yang membidangi kegiatan kerohanian di kampus. Keberadaan KISI sangat dirasakan oleh semua civitas akademika Unsil. Karena itu, merupakan sebuah kewajiban bagi KISI untuk dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh civitas akademika kampus, salah satunya dengan mengadakan Kuliah Dhuha ,” ungkap Asep Cahya Nugraha, Ketua KISI.
Dalam rangka memberi motivasi bagi mahasiswa baru, KISI menyuguhkan empat training dalam satu bulan yang dilaksanakan setiap Minggu. Training tersebut dikemas dengan menarik dalam rangkaian kegiatan Kuliah Dhuha yang menghadirkan motivator luar biasa. Kegiatan ini dimulai pada 23 September sampai 14 Oktober 2012 di Gedung Mandala Universitas Siliwangi.
Diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Kuliah Dhuha, Yudhi Arie Prianto bahwa Kegiatan yang bertema “Satu Masa, Sejuta Makna” ini terlaksana dari kegiatan kuliah dhuha yang telah dilaksanakan setiap tahunnya. Tema yang diambil setiap minggunya mempunyai banyak makna dan manfaat yang bisa diambil.
Tema minggu pertama atau Kuliah Dhuha Perdana yaitu Movement Your Life” bertujuan untuk menggerakan diri kita ke arah yang lebih baik dan mencari jati diri yang sebenarnya,” terang mahasiswa Fakultas Pertanian ini.
Kegiatan ini merupakan program terbesar Departemen Syiar dan Pelayanan Kampus KISI yang bergerak untuk mensyiarkan Islam pada seluruh lapisan masyarakat kampus dan memberikan pelayanan khususnya pada bidang kerohanian.
Acara yang diikuti oleh 1500 mahasiswa baru angkatan 2012 ini berlangsung meriah. Seperti yang terlihat pada Kuliah Dhuha perdana yang menghadirkan trainer termuda se-Asia Tenggara, Setia Furqon Kholid (penulis buku : Jangan Kuliah! Kalo gak sukses). Trainer mengajak seluruh peserta untuk memiliki tujuan yang jelas dalam hidup dan berani bergerak meraih mimpi.
“Trainingnya sangat bagus dan materinya menarik hingga dapat membuat kita termotivasi untuk lebih semangat dalam belajar dan menambah ilmu,” Ungkap Ai Sti, salah satu peserta dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Harapan dari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu dapat lahir mahasiswa yang mandiri dan suskses dunia akhirat. (LDK KISI)
Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :
 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger