Update Berita :

12 December 2008

Kemarin tanggal 9 Desember 2008, adalah hari Anti Korupsi se-Dunia (HAS), di Indonesia pun ramai-ramai memperingatinya secara meriah. Contohnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar perayaan di Balai Kartini Jakarta. Pada acara itu, KPK mengundang tujuh instansi untuk mendeklarasikan semangat antikorupsi, yaitu Departemen Agama, Departemen Hukum dan HAM, Dirjen Pajak, Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Perhubungan, Polri, dan Badan Pertanahan Nasional.
Gaung anti korupsi pun sampai juga di gedung DPR/MPR, coba tengok Salah satu standing banner yang dipasang dalam Gelar Nasional Pemberantasan Korupsi yang diadakan di Gedung DPR dalam rangka hari anti-korupsi se-dunia.
Gendrang perang mahasiswa Tasikmalaya (UNSIL,UPI,STHG,dll) melawan korupsi yang tergabung dalam TPAK pada hari yang sama pukul 13.00 wib di sekitar jalan HZ.Mustafa Tasikmalaya panas-panasan membagikan stiker dan buku anti korupsi kepada pengguna jalan.
Satu kata yang mereka katakan "KORUPSI"Ya, itulah satu kata yang menjadi musuh besar bagi bangsa Indonesia saat ini. Pemerintah bersama KPK pun semakin getol untuk membersihkan Negara ini dari praktik korupsi. dan sampai akhir tahun ini perkembangan hasil kerja pemerintah sudah cukup signifikan. Ini terbukti dengan diungkapnya berbagai macam kasus yang menghebohkan negeri ini.Namun demikian tugas kita belum selesai. Masih banyak instansi-instansi yang belum terungkap kejahatannya melakukan praktik korupsi. di peringatan Hari Anti Korupsi Se-Dunia ini hendaknya kita seluruh elemen masyarakat Indonesia baik pelajar, mahasiswa, PNS, dll memiliki komitmen kuat untuk memberantas segala bentuk praktik korupsi.Dan diharapkan generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa sudah mulai mempraktikkannya di dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu dalam bermasyarakat, berorganisasi di sekolah maupun di kampus, dll. Karena generasi muda saat ini adalah para pengurus birokrat dan pemerintahan di tahun mendatang. Dan otomatis baik buruknya bangsa kita ke depannya ditentukan oleh kapabilitas dari generasi muda sekarang.Kemudian untuk pemerintah semoga tetap konsisten dalam janjinya untuk meberantas korupsi di segala aspek tanpa pandang bulu. Dengan begitu diharapkan kita bisa mengubah image Indonesia sebagai Negara terkorup menjadi Negara yang bersih sebersih-bersihnya. Tentunya hal ini juga diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh elemen bangsa Indonesia.Jadikan momentum menjadi Negara yang bersih dan berkeadilan…!!!Allahuakbar....

Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger