Update Berita :

(UAS) Ujian? Asiiiikkk.....Semangaaatt!!!

13 January 2013



      Nah Lho, roman muka udah pada was-was dan tegang kalo denger kata Ujian, terlebih hal yang paling ditanyakan para pelajar, terutama Mahasiswa “kenapa harus ada ujian?” apakah tidak ada cara lain selain harus ujian?
Sob,ujian diadakan untuk melihat kapasitas kehebatan seseorang, dan tentunya hebat dalam segalanya. Tidak berbeda jauh dengan kehidupan kita, ujian akan terus datang untuk membuat kita semakin hebat, semakin istimewaaaa! Begitu pun dengan ujian akademik, atau lebih kece dengan nama UAS (Ujian Akhir Semester), yang bisa membuat kita semakin  Te O Pe Be Ge Te kalau kita memang benar dalam melaksanakannya. Selain itu, kita juga bisa ngambil banyak banget pelajaran berharga dari yang namanya Ujian. (Puyeng? Oke, kita buktian!)
Ujian, bisa bikin orang Percaya diri. Percaya diri atau PD, bisa menjadi hal langka yang hadir saat Ujian. Pasalnya, kebanyakan teman-teman kita tidak percaya dengan hasilnya sendiri, dan lebih percaya dengan jawaban orang lain. Padahal nih Sob, jawaban orang lain juga belum tentu benar! Bukan su’udzon ya, cuman ngasih tau....gimana kalo yang kita tanya, ngasih jawaban jebakan atau ngasal (karena kita kan saingan), lhaaa....celaka! jawaban kita akan tambah ngasal. Kalo boleh nyaranin, udah, kerjain aja sendiri, benar salah adalah hasil jerih sendiri. Tetap percaya diri!
Ciri-ciri orang jujur. Haaa...kena deh! Ketauan ntar kalo yang suka bohong. Bohong, adalah sikap kecanduan (mirip-mirip narkoba gtu deh). Misalnya, yang suka bikin “paririmbon” atau contekan2 di kartu ujian, dan lain-lain. Ga usah...ga penting, beneran deh! Ujian melatih Sahabat untuk berbuat jujur, melakukan segala nya sendiri. Meski bapak dan ibu dosen ga liatin, ingat, ada CCTV nya Allah swt., lho...masih berani, ngebohong sama Allah?
Terlihat karakter. Suka ada kan, teman yang suka nendang-nendang kursi, atau bisik-bisik ga jelas pas kita ngerjain soal? Atau marah-marah kalo kita ga ngasih jawaban? Ups, biarkan saja Sahabat..berarti itu adalah ciri-ciri sahabat yang perlu dikaji ulang (hah??), iya, betapa tidak..mereka sudah berani mengganggu waktu kita yang sangat berharga, sampai berani marah-marah hanya karena hal kecil. Sahabat yang baik, adalah sahabat yang membiarkan sahabatnya tenang dalam menggunakan waktu nya, dan membantu dia dalam membiarkan dia mengingat apa yang dia dapatkan, tanpa kita ganggu ^^
    Pernahkah Sahabat merasakan waktu tercepat dalam hidup ini? Coba kapan? Itu, adalah saat kita duduk di kursi ujian menghadap soal dan tidak tahu apa yang harus dilakukan karena tidak ada bayangan jawaban (tragis sekali...)waktu terasa sekali berputar lebih cepat karena kita mengerjakan di setengah jam terakhir,sisanya, melongo ga jelas! Biar kejadian memalukan seperti itu tidak menimpa Sahabat, perlu sekiranya, usaha maksimal sebelum duduk di kursi ujian. Baca-baca kembali materi yang sudah pelajari, atau berdiskusi dengan teman-teman tidak ada salahnya kan? Keliatan banget mahasiswa nya Sob, daripada ribut bikin “bonsai” buat di kelas! Hahay, ga zamaaannn!bagaimana nasib Indonesia kalo penerus bangsanya pada “tukang bohong semua?” mau di taruh dimana almamater kampus kalo tiap tahun meluluskan sarjana “asal?”
beres Ujian, jadi deh kita jadi orang jujur, percaya diri dan tentu saja jadi sahabat yang baik. Jangan lupa, lakukan juga di kehidupan kita,biar pahala nya ga setengah-setengah J. jadi, ga ada alasan untuk tidak semangat lagi bukan? Ujian? Asiiikk........Semangaaatttt! (ey).





Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :
 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger