Update Berita :

Bahtera Dakwah LDK KISI

25 July 2013

“Menjadi ketua LDK merupakan hal yang paling luar biasa yang pernah saya alami sepanjang hidup. Memimpin orang-orang dengan gagasan dan aksi yang luar biasa. LDK KISI laksana bahtera besar yang mengarungi samudera dakwah yang maha dahsyat. Menerjang badai menghindar karang dan memecah ombak prahara kejahiliyahan. Menjadi nahkoda dan memiliki awak kapal yang pantang menyerah hingga badai, terasa bagai angin sepoi tepi pantai.” Ujar Asep Cahya Nugraha seorang pemuda berusia 23 tahun yang memiliki motto hidup iman totalitas, ibadah realitas, ikhlas kualitas jemput syahid hingga tuntas. Beliau adalah Ketua Umum LDK KISI periode 2012/2013, yang kini telah habislah sudah masa jabatannya untuk menjadi seorang nahkoda di bahtera kehidupan dakwah LDK KISI. Mulai saat ini peran nahkoda telah digantikan oleh generasi baru, yakni diperankan oleh Yudhi Arie Priyanto seorang pemuda berusia 20 tahun kelahiran cilacap yang kini sedang menimba ilmu di fakultas pertanian jurusan Agroteknologi yang akan beranjak ke semester 5.

Pada Musyawarah Umum Anggota LDK KISI (21/07/2013) Pembina Umum LDK KISI Bapak Asep Suryanto,M.Ag dalam sambutannya, memaparkan “Dalam al-quran disebutkan bermusyawarahlah dalam segala urusan. Untuk menjadi seorang pemimpin harus bisa menjaga amanah karena akan dipertanggungjawabkan diakhirat kelak. Juga dalam dakwah ini pasti ada sebuah pengorbanan, yakni pengorbanan harta, waktu, dan raga kita, tapi Allah akan berikan yang terbaik bagi hamba-Nya yang selalu memberikan yang terbaik untuk-Nya. "Bahwa Allah telah membeli dari kaum mukminin, harta mereka jiwa mereka ditukar dengan syuga-Nya"  Pesan beliau kepada seluruh anggota KISI yakni selalu dan tetap semangat untuk menegakkan kalimat Allah.
Maka dari itu di UKM LDK KISI dalam pemilihan ketua umum LDK KISI dilakukan secara musyawarah. Akhirnya atas ebrbagai pertimbangan dan hasil musyawarah dari tim Majelis Permusyawarahan KISI (MPK) dan rekomendasi dari para AHWA, menimbang dan memutuskan dari ketujuh bakal calon Yudhi Arie Priyanto yang dinobatkan menjadi Ketua Umum LDK KISI periode 2013/2014. Beliau berkata saat dinobatkan menjadi bakal calon saja beliau sudah menyerahkan segala keputusan kepada Allah swt. siapapun kelak yang menjadi Ketua Umum KISI yakinlah Allah pasti akan berikan yang terbaik. Menjadi atau tidak menjadi Ketua Umum KISI itu sudah menjadi kehendak-Nya. Tapi pada saat  hasil musyawarah diperdengarkan dan yang menjadi Ketua Umum KISI selanjutnya adalah beliau, tumbuh kepercayaan pada diri bahwa segala ketetapan hanya Allah jualah yang menghendaki. Kini beliau dipercayai untuk melanjutkan estapeta dakwah ini untuk  menjadi seorang nahkoda yang akan mengarahkan kemana para awaknya beranjak. Beliau berkata, “terinspirasi dari seorang sahabat perjuangan selama berada dalam jalan dakwah ini, yang kini keberadaan beliau sudah tiada di dunia ini, semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Rabbnya, bahwa saya harus melanjutkan perjuangan dakwah ini, dan saya tidak akan mengecewakan beliau yang selama ini selalu memberikan semangat kepada saya. Beliaulah yang menginspirasi saya untuk tetap istiqomah dalam jalan dakwah ini.”
Adapun visi dan misi yang akan beliau jalani selama di LDK KISI, yaitu Optimalisasi KISI dengan memaksimalkan kinerja KISI, dengan memaksimalkan pengelolaan kinerja. “Dengan cara melegalkan mentoring di Universitas Siliwangi, karena dengan adanya mentoring akan terciptanya tarbiyah islamiah. Juga meningkatkan kepemahaman para kader terhadap Islam dan organisi LDK KIDI dalam tarbiyah. Langkah yang utama dilakukan yakni pembaharuan Strukturisasi kisi, agar optimal dalam kinerjanya ingin menempatkan kader sesuai  kemampuan dirinya, meneggakkan LDK KISI yang KISI sahabat semua tapi tidak melepas pondasi islam itu sendiri. Adanya upgrade pementor untuk langkah awal memberikan fasilitas mentoring dievent awal kepengurusan yakni Kuliah Dhuha khususnya untuk mahasiswa baru umumnya untuk seluruh mahasiswa Universitas Siliwangi. Harapan kedepannya LDK KISI lebih baik dari sebelumnya, “KISI better than before”. Untukmu sahabat KISI dan aktivis dakwah tetaplah Istiqomah, yakinlah, bahwa tidak mudah kita berada dijalan dakwah ini. Bukanlah ketenaran yang dicapai dalam jalan dakwah ini tapi ingatlah kita akan eksis di penduduk langit sana. Bukanlah harta yang hendak diraih dijalan dakwah ini tapi hanya ridho-Nya yang kita raih.” Ujar Yudhi (Ketua LDK KISI 2013/2014).
Asep Cahya (Ketua LDK KISI 2012/2013), memaparkan harapan dan pesan untuk para aktivis dakwah khusunya untuk nahkoda dan para awak dibahtera dakwah LDK KISI, bahwa “Generasi berikutnya dapat lebih massive dalam berjuang, ketika tarbiyah tidak sehat. Apakah mungkin dakwah ini akan kuat?” ujarnya.

Dalam sebuah perjalanan butuh kesabaran, belajarlah dengan cepat dalam kebersamaan. Setiap angkatan yang menjalani estapeta dakwah ini memiliki karakteristik yang berbeda maka tantangannya pun akan berbeda. Jangan pernah berhenti membenahi diri, sebab sejarah tidak pernah menunggu kesiapan kita.
Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger