Update Berita :

SEGERA KEPAKKAN SAYAP

23 August 2013

    Berawal dari tekad yang kuat, berbekalkan semangat untuk mencari ilmu dan pengalaman. KISI segera mengepakkan sayap untuk berkarya di kampus perjuangan. Saatnya estapeta dakwah ini dilanjutkan oleh generasi baru. Jiwa yang lama telah memiliki amanah lain yang menanti diluar sana, bersiaplah untuk para pembaharu menjalankan amanah sebagai bagian dari penggerak jiwa dan raga untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di kampus perjuangan Universitas Siliwangi ini. 

     Kamis (22/8/2013) KISI mengadakan halal bi halal dengan tujuan mempererat silaturahim “Jadikan KISI lebih baik” bersama para para alumni dan pengurus KISI 2013/2014 serta para anggota KISI. Selain ajang untuk saling memaafkan dibulan yang fitri agenda ini juga dijadikan ajang untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan para alumni KISI agr menuju KISI yang lebih baik.
Dakwah tak sekedar berkata-kata tapi realita untuk membuktikan kata-kata. Sebuah teori yang harus dipraktikan untuk dapat memilih dan memilah. Sebuah ilmu yang harus diamalkan bukan untuk didiamkan. Kita tahu Islam itu agama perilaku. Jiwa raga pulalah yang bertindak tak hanya mulut semata. “Katakanlah apa yang kamu kerjakan!”
    Harapan Ketua Umum KISI dalam agenda Halal bi halal ini adalah “Ukhuwwah Islamiah dapat dipererat dan menjadikan KISI lebih baik kedepannya.” Beliau begitu menaruh harapan untuk para nahkodanya yang sedang dipimpin olehnya untuk senantiasa bersemangat dalam berdakwah di kampus perjuangan ini, bersama menebarkan syiar Islam secara kaffah (menyeluruh).
Dakwah Islamiah yang dijalankan oleh KISI tak pernah lepas dari sokongan dan dukungan juga bimbingan dari pembina KISI, beliau senantiasa bermurah hati membimbing kami dengan sebaik mungkin. Layak seorang bapak yang mendidik anak-anaknya untuk menjadi anak-anak yang berguna bagi orang disekitarnya. Setiap kegiatan beliau selalu berharap untuk bersedia hadir dan beliau dapat menepatinya. Pada agenda Halal bi Halal beliau memberikan pesan dan harapan untuk KISI yakni pertama sebagai seorang mahasiswa harus memiliki sebuah idealisme dan kedua memiliki orientasi akhir. “ Saya begitu yakin para Pengurus dan anggota KISI memiliki semangat dan ghirohnya bagus sehingga dalam agenda apapun sedia mengorbankan harta benda dan waktunya untuk dikerahkan dalam dakwah. Semoga Allah membalasnya dengan lebih baik. Jikalau ingin sukses jadi mahasiswa Universitas beraktifitaslah di KISI. Insyaallah. Tetap pelihara semangat untuk dakwah mumpung ada idealisme, masih muda dan benar-benar dapat dakwah yang hebat di UNSIL. Pada saat di kampus dakwahlah untuk kampus dan bersinergi dengan organisasi yang sama-sama mensyiarkan Islam di Kampus Perjuangan ini.” Ujar Bapak Asep Suryanto, M.Ag (Pembina UKM LDK KISI)
       Selama hidup di dunia ini akan ada masalah yang dihadapi, begitu pula dalam kehidupan dakwah ini. Setiap manusia sudah diberikan amanah oleh Allah dalam berdakwah mengajak dalam kebaikan. Tercantum dalam Q.S. Ali imran ayat 104 yang berbunyi, “dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) makruf, dan mencegah dari yang munkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”
Maka dari itu beliau juga berpesan bahwa setiap permasalahan jangan disikapi dengan emosional yang berlebih, berangkat dari hati yang bersih Insya Allah masalah pun akan dihadapi dengan sebaik-baiknya.
Tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan. Kampus perjuangan ini sudah menantikan karya-karyamu. Dalam setiap generasinya akan ada masalah-masalah yang muncul dan setiap masalah-masalah itu akan berbeda-beda disetiap generasinya. Dengan masalah itu akan dapat mendidik kita kepada arah yang lebih baik, yakni sebuah kedewasaan dan kebijaksanaan dalam diri setiap insan. Sehingga dapat memilih dan memilah dengan baik setiap solusi ataupun sikap yang harus diambil saat masalah itu datang.
Keep 2S (Smile and Spirit) dalam berkarya untuk Sang Maha Pemilik Cinta. Allah Subhanahuwata’alaa. Membawa negeri ini dari kegelapan menuju cahaya.
Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger