Update Berita :

Mentoring Trip "Tafakur Diri Satukan Hati" Allahuakbar...

21 November 2013

Potret Mentoring Trip 2013
Kampus Perjuangan Universitas Siliwangi - Lembaga Dakwah Kampus Kerohanian Islam Siliwangi.
Dalam rangka meningkatkan ukhuwah bersama anggota juga pelayanan terhadap anggota baru, KISI mengadakan kegiatan MentoringTrip, tanggal 17 November 2013 bertempat di Gunung Golkar  Ciamis,  dengan tema “Tafakur Diri Satukan Hati”. Lebih simplenya acara ini seperti Rihlah bersama anggota melepaskan semua penat setelah UTS.
Mentoring Trip  adalah program Kerja Departemen Pembinaan dari KISI, merupakan program perdana KISI bersama anggota baru yang bersifat external, acara yang cukup ditunggu-tunggu baik oleh peserta maupun oleh panitia sendiri. Mentoring Trip ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah sesama anggota, saling mengenal satu sama lain begitu dekat, kita menghabiskan waktu seharian pagi-sore bersama-sama. Di tahun ini alhamdulillah ada peningkatan jumlah peserta yang lebih banyak daripada  tahun sebelumnya.
Targetan peserta dari acara ini adalah umum, seluruh mahasiswa Universitas Siliwangi, targetan utamanya adalah anggoata baru KISI, oleh karena itu mereka diharuskan untuk ikut, pemberangkatan dengan lima angkutan umum dari kampus, ikhwan satu mobil angkutan dan akhwat empat mobil angkutan umum, total keseluruhan sekitar 70 orang, pukul 08.00 WIB berangkat  sampai lokasi pukul 09.30 WIB langsung hiking secara bersama dengan jarak yang teratur perkelompok, ikhwan di depan diikuti  akhwat belakangnya.
route perjalanan jalan yang cukup  menantang, jalan kecil yang licin, aliran air sungai yang sejuk memberikan ketenangan  hati pada setiap orang yang mendengarnya,
lanjut kembali perjalanan melewati perumahan warga,  “I love hiking” dengan nada yang lelah dan nafas yang tergesa-gesa begitu kata beberapa peserta, dan panitia juga tak henti membangkitkan semangat mereka semua dengan yel-yel mentoring trip,  dengan kompak peserta menjawabnya “Tafakur diri satukan hati. . . Allohuakbar”, semangat tetap menemani langkah kami sampai kami di puncak, sepanjang perjalan tak henti-hentinya pemandangan yang begitu indah memanjakan  mata kami, refresh dari  pemandangan kota yang jauh dari  alami. begitu indahnya alam ciptaanmu ya rabb, dan kenapa kami seringkali tak sadar sedikit demi sedikit merusaknya demi kepentingan yang tak terlalu berarti.
Satu jam setengah dalam pendakian beberapa kali istirahat, sampailah di puncak sekitar jam 11.00 WIB, makan bersama menikmati indahnya alam puncak gunung, teduhnya hutan pinus, dan sejuknya udara segar yang kami hirup disana, juga mentoring yang di pimpin oleh senior kita, satu jam di puncak cuaca kurang bersahabat kami memutuskan untuk turun kebawah dan melanjutkan agenda dekat sungai rumah pak RT, perjalanan turun terasa lebih  cepat, sampai di  sungai istrirahat, mengambil air wudhu dan segera menunaikan shalat
Games ikhwan mengambil lokasi di sungai dan akhwat di halaman rumah.  Ada hikmah tersendiri walaupun kami tak melanjutkan agenda di atas, karena ternyata di bawah juga, gak kalah serrru, Ada juga perlombaan antar kelolmpok, dengan kategori juara umum yang kami nilai dari point games yang mereka menangkan, dan kelompok terkompok yang kami nilai selama acara berlangsung, pemilihan maskot untuk peserta teladan, ikhwan dengan gelar kang Omen bernama Agus Salim dan akhwat dengan gelar neng Tripi bernama Dede Syifa.
Acara ini sebagai langkah awal kebersamaan kita di alam, bersama memetik hikmah di balik indah pesona alam ciptaannya, Kami berharap dengan acara ini menjadikan citra KISI lebih bersahabat, semoga ukhuwah baik sesama anggota baru dan juga seluruh kader KISI lebih terjaga, tiada akhir dan takkan terpisah untuk selamanya, karena kita semua satu keluarga.

Testimoni peserta

Mentoring trip dahsyyaat .... subhanallah sekali dgn diadakanny event tersebut kita menjadi bisa tadabur sekaligus tafakur alam dan event ini sgt bagus utk kita dapat mencintai dan memelihara alam ini yg begitu subhanallah indahnya. Semoga kita semua dapat menjaga alam ini dgn baik bukan malah merusaknya ... allahuakbar !!!!!!
Salma Husnul Daniah

#MentoringTrip . . .SEMANGAT!!!
Mentoring trip, Tafakur diri, Satukan hati...! ALLOHUAKBR
ubhanalloh perjalanan yang luar biasa bermanfaat, kekeluargaan, kekompakan, tolong menolong, saling menghargai yang sangat SUPER...akhirnya kita bisa sampai di puncak #gunung golkar tersebut, walaupun rintangan tidak mudah tetapi semngat nya yang tak terkalahkan sehingga bisa sampai pada tujuan kita..jiwa ini serasa lebih bersatu dengan alam...semngatt...ayo mendaki lagii dengan rute yang lebih jauh lagi
Tria Moulina

#mentoringtrip tafakur diri satukan hati.
Bagaikan miniatur perjalanan hidup, terus berjuang meski banyak rintangan. Dan membutuhkan saudara untuk melaksanakan agar beban di pundak tidak terlalu berat. Serta ada yang memotivasi ketika letih. Semangat!...

Tsany Nafisah

#mentoringtrip
Luar biasa perjalanan tadabur alam hari ini bersama sahabat, banyak pelajaran yang bisa diambil, terutama ukhuah. Tetap semangat,...!!!