Update Berita :

RAKORWIL FSLDK Se Jawa Barat

15 March 2011

Sabtu, 12 Maret 2011 merupakan sebuah hari yang istimewa bagi muharik dakwah Jawa Barat. Saat itulah aktivis-aktivis dakwah yang tergabung dalam tim Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Jawa Barat mengadakan pertemuan untuk melaksakan Rapat koordinasi wilayah (rakorwil) pertama.

Kegiatan rakorwil FSLDK Jawa Barat diselenggarakan oleh Badan Pekerja Puskomnas (BP-nas) Jawa Barat yaitu LDK Al Hurriyyah bertempat di Universitas Islam Ibn Khaldun (UIKA), Bogor. rakorwil I FSLDK Jawa Barat dihadiri oleh 3 dari 4 Puskomda yang ada di wilayah Jawa Barat, yaitu LDK KISI Univ. Siliwangi sebagai Puskomda Priangan Timur, LDK SKI IT Telkom sebagai Puskomda Bandung Raya, serta LDK Al-Intisyar UIKA yang juga menjadi Tuan Rumah rakorwil I ini. Satu puskomda yang berhalangan hadir adalah LDK IMNI univ. Swadaya Sunan Gunung Jati (Unswagati) sebagai Puskomda Cirebon yang pada saat bersamaan melaksanakan agenda LDK di Kampus Unswagati. Keseluruhan peserta rakorwil yang hadir berjumlah 14 orang serta 7 orang tim BPnas Jawa Barat.

Rakorwil I membahas rumusan pergerakan dakwah kampus Jawa Barat. Visi FSLDK Jawa Barat tercantum dalam Grand Design FSLDK Jawa Barat, yaitu FSLDK Jabar yang MADANI (Mandiri finansial, Aktif dalam penyebaran Isu, Dakwah yang professional, Informasi yang tersebar merata). Rumusan tersebut diturunkan ke dalam visi tiap-tiap komisi. Komisi A memiliki visi Dakwah Secara Luas dengan Mengoptimalkan Peran Media. Komisi B (ke-LDK-an) merumuskan sebuah visi Mewujudkan Jawa Barat Madani melalui Peran Lembaga Dakwah Kampus yang Mandiri dan Berkompeten. Komisi C (Kemuslimahan) mengangkat visi untuk Mewujudkan Kesatuan Gerak Muslimah LDK se-Jawa Barat yang MADANI (Mandiri, Aktif, Dakwah yang profesional, serta Nasionalisasi dan Integrasi Jaringan.

Sebelum peserta rakorwil membahas rumusan pergerakan dakwah kampus Jawa Barat, terlebih dahulu peserta mendapatkan materi terkait FSLDK dari Kang Usep Lukmanul Hakim, dosen IT Telkom Bandung, kandidat master di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, yang dulunya sempat menjadi koordinator Puskomda Bandung Raya. Kang Usep memberikan materi terkait Sinergisitas Menuju Dakwah Kampus Madani yang juga menjadi tema rakorwil I FSLDK Jawa Barat. Kang Usep menyampaikan materi mengenai Proyek Pembaharuan Dakwah Kampus yang salah satu strateginya adalah melalui kepemimpinan yang sejati, yaitu kombinasi antara ketokohan dan pengalaman kepemimpinan yang mumpuni.

Kegiatan rakorwil I ditutup dengan Pembacaan Piagam Pasundan yang berisikan tiga janji setia Aktivis Dakwah Kampus Jawa Barat guna mewujudkan kekuatan dakwah di bumi jawa barat. Setelahnya adalah penyerahan Piagam Pasundan tersebut kepada masing-masing koordinator Puskomda.

“Semoga optimalisasi menuju dakwah kampus madani dapat terwujud di Tanah Pasundan…” demikian harapan Akhir Pebriansyah, kordinator BP Puskomnas wilayah Jawa Barat.
Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :
 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger