Update Berita :

DMS "Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslimah"

23 May 2013


         Tasikmalaya (19/4/2013), Himatunnisa salah satu departemen semi otonom Kerohanian Islam Siliwangi mengadakan kegiatan internalisasi untuk anggota khsus kaum perempuan. agenda yang dilaksanakan berupa daurah, yakni Daurah mar'atus Shalihah dengan tema "Saksikan bahwa aku seorang muslimah" bertempat di ruangan kelas A.21 Fakultas Ekonomi. Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah menanamkan syaksiah islamiah dengan konsep pribadi muslimah,  muslimah terampil. sebelum acara inti dengan suguhan berbagai materi yang telah disediakan oleh panitia. 
        Panitia mengundang pembina dan ketua umum kisi untuk membuka acara tersebut. Rangkaian upacara pembukaan berlangsung dengan khidmat, adapun Laporan ketua pelaksana yang diwakili oleh sekretaris pelaksana, mengutarakan,"harapan dari kegiatan ini adalah jadilah seorang  muslimah, yang dapat membentuk karakter muslimah yang memahami perannya baik itu sebagai hamba, istri dan sebagai  anggota masyarakat." Selain itu kegiatan ini mendapat sambutan dari ketua Umum KISI, beliau mengutarakan, "sebaik-baik bekal adalah taqwa dan sebaik-baik pakaian adalah taqwa dunia adalah perhiasan dan perhiasan yang baik adalah wanita sholehah, wanita sholehah menjadi peluluh hati penentram jiwa yang cukup istimewa,  diantara lelaki yang sukses ada wanita disampingnya, mar'atus sholihah adalah yang taat kepada suaminya, ketika engkau meninggalkannya maka dia bisa menjaga kehormatannya. peran wanita sholehah, peran wanita sangat penting dalam pembentukan sebuah negara LDK kisi berusaha untuk memfasilitasi program-program khusus untuk muslimah, seorang muslimah yangtidak hanya hebat dirumah saja tetapi berkontribusi kepada negara.
         Setelah Ketua Umum KISI memberikan sambutannya, sebagai tamu kehormatan bagi kami, Pembina KISI Bapak Asep Suryanto,M.Ag. pun memberikan sambutannya sekaligus membuka acara Daurah Mar'atus Shalihah ini, dan beliau mengutarakan beberapa pesan untuk kami, bangunlah sebuah jaringan dengan civitas organisasi yang lain,  kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya bermanfaat di lingkungan siliwangi, akan bermanfaat di masyarakat dan keluarga" selain itu beliau menyatakan"mahasiswi yang tidak ikut dalam agenda ini akan menyesal, karena dengan adanya kegiatan ini akan diuji kebermanfaatannya di kuliah kerja nyata"beliau pun bercerita tantang salah seorang mahasiswa di fakultas pertanian "ketika saya mengajar di faperta, ada pertanyaan dari salah satu mahasiswa yang ideal, 'pa dosakah saya apabila sayaa tak menjaga pandangan saya terhadap wanita yang memperlihatkan auratnya?' saya menjawab, 'ya dosa, karena kamu tak bisa menjaga pandangan mu, karena Allah memrintahkan bagi seorang laki-laki untuk menjaga pandangannya, tetapi adapun perintah Allah untuk wanita yaitu agar dia menutup auratnya. maka dakwahlah untuk menebar tentang jilbab, bisa bekerja sama dengan persiwangi. 
         Keberhasilan dakwah tidak lepas dari peran wanita. keberhasilan sebuah rumah tangga didukung oleh wanita, wanita memiliki peran yang penting, plus juga kehancuran wanita juga memiliki peran. Allah mengabadikan salah satu surat yakni Al-lahab, tidak hanya abu lahabnya yang diceritakan tetapi peran istrinya jua. manfaat tidak hanya di rasakan saat ini, tapi juga di masyarakata, dan akhirirat, dan kelak menjadi bidadari-bidadari syurga sosok shalihah seorang mar'ah , salah satunya adalah kesholehan seorang mar'ah dibentuk dengan agamanya

Oleh : Engkan Wikanti S
Raih Amal Sholeh Bagikan Artikel Ini :

0 comments:

 

© Copyright 2012 LDK KISI | Sahabat Semua | Design Edit By LDK KISI | Powered By Blogger